Kurir Milagros

www.milagros.my.id

Selamat Datang di Web Suport Milagros www.milagros.co.id READY STOCK Air MILAGROS : STOKIS RESMI MILAGROSJAKARTA UTARA Jl.Kelapa Muda VI Blok S.No 15 RT 006 RW 007 Kel.Tugu Utara Jakarta Utara 14230

HIDUP SEHAT YANG SEDERHANA


Data Riskesdas tahun 2013, hampir masyarakat Indonesia tidak mengkonsumsi sayur dan buah presentasinya mencapai sebanyak 93,5%.

Dimana kita perlu ketahui bahwa sayur dan buah menjadi satu kewajiban asupan untuk dikonsumsi agar terpenuhi pola makan gizi seimbang.

Berbagai penyakit berbahaya tidak akan mudah masuk dengan mengkonsumsi buah dan sayur melalui cara yang efektif ini.

Sayur dan Buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, dimana kedua zat ini memiliki peranan sebagai Anti Oksidan yang dapat menangkal Radikal Bebas. Peranan yang tidak kalah pentingnya selain vitamin dan mineral yaitu serat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan, mencegah kegemukan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Perlu menjadi pemahaman untuk kita ketahui bahwa peranan saluran pencernaan adalah organ yang menghasilkan kekebalan tubuh, terpenuhinya serat yang cukup maka saluran pencernaan mampu merangsang pertumbuhan bakteri-bakteri baik yang dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan konsumsi sayur dan buah-buahan untuk hidup sehat sejumlah 400 gram per orang per hari, yang terdiri dari 250 gram sayur (setara dengan dua porsi atau dua gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) dan 150 gram buah, (setara dengan tiga buah pisang ambon ukuran sedang atau satu potong pepaya ukuran sedang atau tiga buah jeruk ukuran sedang).

Bagi masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengonsumsi sayur dan buah-buahan sebanyak 300-400 gram per orang per hari. Sementara bagi remaja dan orang dewasa konsumsi buah dan sayur dianjurkan sebanyak 400-600 gram per orang per hari. Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur.

Sederhananya sekali agar terpenuhinya kebutuhan buah dan sayur yaitu dengan cara mengisi piring dengan makanan berwarna warni.

Dengan bantuan warna  Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari buah dan sayur. Semakin berwarna piring Anda, maka semakin banyak vitamin dan mineral yang Anda konsumsi.

Solusinya adalah penuhi keseimbangan tubuh Anda dengan Pola Keseimbangan Hidup Sehat :

• 50% buah dan sayur
• 30% makanan pokok
• 20% lauk pauk
• Rutin cek kesehatan
• Cuci tangan sebelum makan
• Aktifitas fisik olahraga
Konsumsi Air Putih




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HIDUP SEHAT YANG SEDERHANA"

Posting Komentar