Kurir Milagros

www.milagros.my.id

Selamat Datang di Web Suport Milagros www.milagros.co.id READY STOCK Air MILAGROS : STOKIS RESMI MILAGROSJAKARTA UTARA Jl.Kelapa Muda VI Blok S.No 15 RT 006 RW 007 Kel.Tugu Utara Jakarta Utara 14230

Mari Belajar mengenai Air dan cara memilih Air mnggunakan TDS yang benar

Mari Belajar mengenai Air dan cara memilih Air mnggunakan TDS yg benar ...
Badan Organisasi Dunia PBB yang mengurusi masalah Kesehatan yaitu WHO, menyampaikan Himbauan Kesehatan tentang Resiko Konsumsi air dengan TDS rendah yang mendekati 0 (tanpa kandungan Mineral didalamnya).

Apakah TDS itu ?
TDS adalah singkatan dari ”Total Dissolved Solid” atau biasa disebut sebagai tingkat padatan telarut dalam air termasuk mineral didalamnya.

Contoh :
TDS air A adalah 20 ppm artinya jumlah zat padat terlarut (termasuk mineral) adalah 20 mg per liter. Disini tidak mengatakan jenis zat terlarut atau mineral terlarut, yang pasti ada zat padat dan atau mineral yang larut dalam air tersebut sebanyak 20 mg per liter.
Mereka yang percaya bahwa TDS haruslah serendah mungkin tentunya akan banyak kontra dengan tulisan ini, namun karena air Milagros termasuk dalam kategori air bermineral maka persoalan TDS baiknya kita bahas.
Jika anda pernah minum air zam-zam maka anda perlu tahu bhwa TDS air zam-zam sangatlah tinggi dibandingkan dengan air mineral biasa, selain tinggi TDS air zam-zam juga memiliki pH basa (hasil pengujian sample yang kami peroleh dan diukur dengan pH meter digital menunjukan angka 8.6.
Apa artinya ???
Kami yang yakin dan percaya bahwa air zam-zam adalah salah satu bahkan satu-satunya air minum terbaik didunia ini pun ternyata tidak sejalan dengan faham TDS rendah.
Pemurnian air ada 2 cara :
1. Disuling (Air Destilasi)
2. Disaring dengan membran (Reverse Osmosis / RO).
Seharusnya setelah dimurnikan TDS nya Nol, namun karena sesuatu hal, misal membrannya bermasalah maka TDS nya tidak Nol.

Ada keterangan lain yang dimuat dikoran KOMPAS edisi 25 Januari 2011, judulnya “Kandungan Mineral Dalam Air” mari kita telah lebih detail :
MAGNESIUM & CALSIUM
Bekerja pada selotot jantung dan pembuluh darah sehingga bersifat protektif bagi kesehatan jantung. Tidak hanya itu, magnesium dan calsium dapat membantu mengurangi tekanan darah pada pengidap hipertensi.
FLUORIDA
Sangat efektif untuk mencegah karies gigi dan berperan penting dalam pembentukan lapisan email pada anak-anak.
NATRIUM
Sangat penting bagi cairan ekstra sel. Saat beraktivitas dan berkeringat, akan dikeluarkan dari tubuh sehingga kita membutuhkan asupan natrium yang lebih banyak saat beraktivitas.
TEMBAGA
Berfungsi sebagai anti oksidan dan membantu metabolisme zat besi.
SELENIUM
Dapat memperbaiki sistem imunitas dan elemen-elemen penting bagi enzim dalam tubuh kita.
KALIUM
Penting bagi sistem saraf dan kontraksi otot tubuh serta berperan penting didalam keseimbangan elektrolit tubuh bersama dengan natrium
SILICA
Bersama dengan kalsium bermanfaat tuntuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) dan memperkokoh jaringan serta peremajaan kulit. Sejak dulu juga silica terkenal sebagai bagian dari zat gizi yang bermanfaat bagi kecantikan. Penelitian terbaru bahkan menunjukan peran silica dalam air minum yang dapat mengurangi risiko lansia mengalami penyakit gampang lupa (demensia).
ZINK
Berperan dalam pembentukan inti sel dan protein, perkembangan sel serta turut bekerja dalam 300 enzim manusia. Zink juga sangat penting bagi pertumbuhan, imunitas dan fungsi saraf otak.


Begitu banyak manfaat mineral-mineral tersebut. Pertanyaannya dengan pola makan dan minum yang kita lakukan saat ini, apakah kebutuhan mineral-mineral tersebut telah tercukupi ???
Jika tidak tahu persis maka mineral dalam air minum bisa menjadi alternatif asupan mikro nutrien bagi tubuh kita.
Tidak ada data yang valid bhwa mineral dalam air berbahaya bagi tubuh kita selama mineral-mineral tersebut bukan mineral berbahaya seperti merkuri misalnya. Jika memang berbahaya harusnya orang yang banyak dirugikan adalah masyarakat arab dan umat muslim dunia karena air zam-zam memiliki TDS mendekati 1000 ppm yang mereka konsumsi. Wajar setiap Musim Haji & Umroh Umat Muslim seluruh dunia pada bawa air zam-zam untuk dibawa pulang kekampung mereka.

Lalu adakah batas toleransi TDS yang bisa menjadi acuan kita dalam memilih mutu air ???
Badan kesehatan dunia – WHO (World Health Organization) sendiri mempunyai angka standard untuk urusan air minum. Untuk Air yang dimurnikan TDS nya harus dibawah 10 ppm sedangkan untuk air mineral TDS nya maksimal 2000 ppm. Jadi anda tinggal memilih, mau minum air dimurnikan atau air mineral, tapi jangan memohon air mineral yang TDS nya NOL (Yang Jenis ini tentu tidak ada).


Senang bisa berbagi informasi, semoga bermanfaat
MILAGROS adalah kebutuhan air yang sangat baik mineralnya, karena kualitas air bukan hanya dilihat dari nilai alkali atau antioksidanya saja.

Dan hati-hati dengan penjelasan yang mengecoh kita hanya karena semata-mata bisnis atau lebih murah.

Mobile Counter Resmi MILAGROS
Informasi Produk / Pemesanan
www.milagros.my.id
081280713553

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Belajar mengenai Air dan cara memilih Air mnggunakan TDS yang benar"

Posting Komentar