Kurir Milagros

www.milagros.my.id

Selamat Datang di Web Suport Milagros www.milagros.co.id READY STOCK Air MILAGROS : STOKIS RESMI MILAGROSJAKARTA UTARA Jl.Kelapa Muda VI Blok S.No 15 RT 006 RW 007 Kel.Tugu Utara Jakarta Utara 14230

FUNGSI DASAR AIR DALAM TUBUH



Air Komponen Utama Tubuh
Air merupakan komponen utama dalam sel tubuh, yakni sebanyak 60-70 persen. Beberapa organ tubuhpun mengandung air, seperti paru sebesar 90 persen, 82 persen pada darah, 80 persen pada kulit, dan 70 persen pada otak.
Kandungan Air Pada Tubuh Manusia
Kandungan air dalam tubuh manusia bervariasi di setiap kondisi. Pada saat embrio, hampir 98 persen kandungan tubuh adalah air. Ketika bertumbuh menjadi bayi kandungan air menjadi 80 persen, 60 persen pada saat dewasa dan 50 persen ketika memasuki usia lanjut atau di atas 65 tahun.

Fungsi Dasar Air Dalam Tubuh
Beberapa literatur menyebutkan bahwa pemenuhan kebutuhan air dalam tubuh dapat mencegah timbulnya berbagai gangguan kesehatan serta membuat tubuh lebih bugar.
Kebutuhan Asupan Air
Kebutuhan asupan air putih setiap orang berbeda-beda. Hal ini ditentukan oleh beberapa faktor di antaranya aktivitas, iklim, pakaian yang dikenakan, lalu usia, keadaan sedang sehat atau sakit, serta faktor menyusui.
Pada umumnya orang dewasa dengan aktivitas ringan yang bekerja di kantor berpenyejuk ruangan membutuhkan asupan cairan sebanyak 2,5 liter per hari, dimana sekitar 2 liter didapatkan dari air putih. Ada pula pendapat lain yang menyandarkan porsi ideal jumlah kebutuhan ideal air minum per hari berdasarkan satuan berat badan, yakni 0,0284 x berat badan.
Adapun beberapa fungsi air dalam tubuh diantaranya adalah:
  1. Menjaga suhu tubuh,
  2. Memperlancar pencernaan,
  3. Media transportasi zat gizi dan oksigen lewat peredaran darah,
  4. Membantu sistem metabolisme tubuh,
  5. Memelihara kulit,
  6. Pelumas sendi.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "FUNGSI DASAR AIR DALAM TUBUH"