Kurir Milagros

www.milagros.my.id

Selamat Datang di Web Suport Milagros www.milagros.co.id READY STOCK Air MILAGROS : STOKIS RESMI MILAGROSJAKARTA UTARA Jl.Kelapa Muda IV Blok H.No 40 RT 008 RW 007 Kel.Tugu Utara Jakarta Utara 14230

POLA MAKAN HARI IDUL FITRI

MENGATUR POLA MAKAN SEHAT PADA HARI RAYA IDUL FITRI

Alhamdulillah .. Ahad (24/05/2020) merupakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Perayaan Kemenangan Hari Raya Idul Fitri pasti digelar secara meriah dengan menu makanan yang beraneka ragam. Perlu diingat, namun jangan sampai lupa aturan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman agar kondisi kesehatan kamu tetap terjaga.

Dalam menikmati makanan yang disajikan, kamu dapat satu kali makan besar pada saat makan siang keluarga namun harus secukupnya. Karena hal berlebihan akan berakibat munculnya keluhan masalah kesehatan.



HAL APA SAJA YANG PERLU DIPERHATIKAN AGAR TUBUH TETAP SEHAT DAN BUGAR

Hindari makan berlebihan terlalu banyak variasi
Cukup menyantap makanan menu utama satu atau dua variasi saja, konsumsi air mineral, agar diperhatikan hindari minuman ringan atau jus.

Hindari makanan lemak dan manis
Berusaha menghindari makanan lemak dan manis agar kondisi perut tidak terganggu, bukan hanya itu kamu harus pintar dalam memilih varietas makanan sehat dan segar serta menghindari makanan olahan agar terhindar dari kormobiditas.

Hindari kafein
Mengkonsumsi kafein berlebih berakibat munculnya dehidrasi, hindari dengan cara beralih minum kopi tanpa kafein.

Makan sesuai kebutuhan cukup saja
Makan dalam jumlah kecil namun rutin akan lebih baik daripada membebani perut dalam makan jumlah besar.

Hindarkan makan digoreng
Terlalu banyak asam jenuh dan trans lemak dikonsumsi agar jadi perhatian karena ini menjadi pemicu masalah kesehatan, gantikan makan yang digoreng dengan lemak sehat yang didapat dari kacang mentah dan alpukat.

HIndari waktu makan larut malam 
Kondisi ini jika waktu makan tidak diperhatikan, maka makanan akan sulit dicerna.


Pada saat Hari Raya Idul Fitri banyak diantara kamu mungkin yang melakukan kesalahan dalam hal mengatur pola makan yang berujung masalah kesehatan, sebut saja semisal kenaikan berat badan dan gangguan pencernaan.

Waspadai asupan kalori ketika kembali kepola kebiasaan makan normal. Mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dan kalori tinggi serta metabolisme agar selalu menjadi acuan perhatian kiat agar tetap sehat dan bugar serta prima kondisi tubuh kita.

Tetap lakukan kebiasan pola sehat 50% buah dan sayur, 30% makanan pokok dan 20% lauk pauk seperti buah dihari lebaran kurma dan kismis.

Baca Juga :
• Tips Merayakan Lebaran Sehat Dengan Cara Sederhana
• Tips Merayakan Lebaran Sehat Dengan Cara Back To Nature

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POLA MAKAN HARI IDUL FITRI"

Posting Komentar